Selamat Datang di website resmi Desa Takmung. Website ini merupakan salah satu media Informasi kegiatan Desa Takmung.

Perbekel Desa Takmung

I Nyoman Mudita, SH.

Wabup Kasta berikan bantuan masyarakat miskin dan lansia Desa Takmung

  • 06 Januari 2018
  • Dibaca: 464 Pengunjung
Wabup Kasta berikan bantuan masyarakat miskin dan lansia Desa Takmung

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung Ni Made Adi Swapatni Camat Banjarangkan Ida Bagus Ketut Mas Ananda memberikan bantuan kepada masyarakat di Balai Banjar Dusun Losan Desa Takmung pada Jumat (5/1).

Perbekel I Nyoman Mudita menyatakan Kegiatan pemberian bantuan kepada warga kurang mampu, dan lanjut usia ini merupakan salah satu bagian program pemerintahan desa Takmung untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup  masyarakat, diharapkan melalui program ini dapat memotivasi masyarakat Desa Takmung untuk membangun Desa menjadi lebih maju dan sejahtera. Anggaran kegiatan bantuan sosial ini bersumber dari bagi hasil pajak sebesar Rp. 29.710.000,- dan dari Surplus Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Banjarangkan sebesar RP. 6.115.000,-.  Kegiatan pemberian bantuan ini, ditujukan kepada masyarakat kurang mampu dan para lanjut usia yang berada di Desa Takmung. Bantuan yang diberikan antara lain berupa sembako, jumlah penerima bantuan, yakni berjumlah 139 orang, usia rata-rata penerima bantuan antara lain 70 tahun keatas.

Wakil Bupati I Made Kasta menyampaikan mengapresiasi kinerja Pemerintahan Desa Takmung yang sudah memperhatikan kehidupan warga masyarakat Desa Takmung yang tergolong kedalam warga tidak mampu dan lanjut usia. Pemerintah Kabupaten Klungkung sudah bekerjasama dengan pemerintah Desa dalam berbagai bidang, diantaranya menangani masalah kemiskinan. Wabup Kasta berpesan kepada masyarakat Kabupaten Klungkung, pada tahun 2018 di Kabupaten Klungkung akan diadakan Pesta Demokrasi Pemilukada, maka Masyarakat jangan sampai memutuskan tali persaudaraan hanya karena perbedaan pendapat.

Dalam kegiatan tersebut, juga diikuti dengan kegiatan penyerahan kartu JKN-KIS sebanyak 21 kartu kepada masyarakat Desa Takmung. Pada hari yang sama, Wabup Kasta juga menyerahkan kartu BPJS Kesehatan kepada warga masyarakat di Dusun Beneng, Desa Getakan.

  • 06 Januari 2018
  • Dibaca: 464 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita